Wabup Asahan Tutup Festival Seni Qasidah, Kisaran Timur Juara Umum

Wabup Asahan Tutup Festival Seni Qasidah, Kisaran Timur Juara Umum

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi secara resmi menutup pelaksanaan Festival Seni Qosidah tingkat Asahan yang berlangsung sejak 19-23 Juni di lapangan Bola Kaki Universitas Asahan, Minggu (25/6/2023) malam.

Asisten I Buwono Prawana SIP MSi selaku ketua panitia melaporkan, kegiatan di ikuti utusan dari 25 kecamatan (putra/putri). Bagi peserta terbaik akan mendapat penghargaan berupa tropy serta juga uang tunai.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, khususnya kepada Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Syaiful Pasaribu SAP MM dan 12 Lurah dan masyarakat sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,” kata Asisten I.

Sementara Wabup dalam sambutannya mengatakan, Festival Seni Qasidah merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara. Sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing yang dapat merusak mental masyarakat khususnya generasi muda.

“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan religius dan sarat dengan kesenian Islam harus meninggalkan bekas dan juga pengaruh di tengah masyarakat,” kata Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan perlunya perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan pemerintah, agar penyelenggaraan keagamaan ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam kehidupan bermasyarakat.

Ucapkan Selamat

“Kepada peserta yang meraih peringkat group Rebana terbaik, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Group Rebana terbaik I putra/putri, tidak mutlak menjadi duta Asahan ke Provinsi. Nanti di adakan pemusatan latihan (TC) untuk mencari personil yang lebih baik,” kata Wabup.

Mengakhiri pidatonya, Wabup mengatakan bagi peserta yang belum berhasil teruslah berlatih, agar kedepan berhasil. Kepada pemenang jangan sombong, tingkatkan kemampuanmu. Berhasil atau belum, janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam.

Group nasyid putri : juara I Sei Dadap, juara II Sei Kepayang Barat, juara III Kisaran Barat, harapan I Teluk Dalam, harapan II Kisaran Timur, harapan III Simpang Empat

Group nasyid putra : juara I Kisaran Timur, juara II Kisaran Barat, juara III Tanjung Balai, harapan I Rawang Panca Arga. Lalu Harapan II Air Batu, harapan III Air Joman.

Instrumen terbaik putra : Kisaran Timur, putri : Sei Dadap. Busana terbaik putra : Tanjung Balai, putri : Simpang Empat.

Juara umum : Kisaran Timur di susul Kisaran Barat dan Tanjung Balai.

Tampak hadir Wabup Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Asisten, Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat, Lurah, Kades, Kadus, Kepling, BPD, LPM, Ketua PKK Asahan, PKK Kecamatan, PKK Desa/Kelurahan, Ketua MUI, Ketua Imtaq dan juga ribuan masyarakat.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment